Nov 12, 2017

Review: 4 Langkah Perawatan Kulit dari Ristra Skincare

Gw yakin deh pasti 99,99% dari kalian udah pernah denger "Ristra". Gw sendiri tau Ristra udah dari lama banget sebenernya, tapi honestly gw belum pernah sama sekali nyobain produknya. That's why gw excited pas dikirimin sepaket produk Ristra untuk dicoba. Ristra ini punya produk skincare, haircare dan make up. Ristra didirikan oleh dr. Retno I.S. Tranggono, SpKK , ahli kosmetodermatologi pertama di Indonesia dengan tujuan bikin produk yang cocok sama kulit Indonesia yang beriklim tropis. Duh gw suka terharu ga jelas kalo liat produk lokal yang keren dan berkualitas haha. Semua produk Ristra udah cosmetodermatology tested lho, artinya udah teruji efektivitas & keamanannya oleh dokter spesialis kulit yang ahli juga di bidang kosmetik, yang artinya kita udah ga usah khawatir lagi sama kualitasnya. Produk Ristra juga punya pH yang seimbang so ga bakal bikin kulit kering. Nah sekarang kita langsung bahas review produk yang gw coba yuk. Kondisi kulit gw saat ini lagi kering dan suka bruntusan, ga bisa banget pake sembarang sabun dan moisturizer jadi sebelum nyoba produk sekarang gw hati-hati banget.

Perawatan kulit ala Ristra ini mengusung 4 step


1. Membersihkan

Oke, kalian udah pasti tau dong pentingnya double cleansing? Buat cewek-cewek yang hobi make up tentunya double cleansing its a must! Ga mau kan sisa make up dan kotoran numpuk di pori? Ristra punyacleansing milk yang bisa ngangkat make up dan kotoran di wajah dengan tuntas. Oke, gw sebenernya punya issue sama cleansing milk karena duluuu setiap pake cleansing milk muka gw suka perih. So pas gw pertama nyoba Extremely Gentle Cleansing Milk ini ekspektasi gw biasaaja. And it turns out nice! Gw suka baunya, suka teksturnya, ga bikin perih dan cukup efektif ngangkat dempulan gw. Step selanjutnya tentu cuci muka. Ini juga agak bikin gw deg-degan karena sumprit muka gw lagi rewel banget dan cukup susah nemuin face wash yang ga bikin kering dan muka ketarik. Dan untuk yang kedua kalinya gw amazed, Med Soap ini teksturnya agak cair dan sedikit aja udah cukup buat semuka, hasilnya muka gw lembut banget dan tetep berada bersih. Ga bikin kering, perih dan ga kerasa greasy setelah cuci muka. Hmmm so far so good ya!



2. Menyegarkan

Toning Lotion ini selain menyegarkan, juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori & mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah. Buat gw sendiri toner sekarang jadi penting sejak gw mulai *uhuk* menua. Dulu gw mikir toner adalah step ter-gak penting but now its a must for me. Kenapa? karena belakangan gw baru sadar bahwa air yang kita pake cuci muka belum tentu bersih, bisa juga ada sisa make up yang masih nempel terutama biasanya di leher. Air dan sisa kotoran yang kurang bersih itu ternyata ngaruh banget soalnya sama kondisi kulit. Jadi buat kalian yang kulitnya lagi bermasalah, coba deh tambahin toner dalam ritual skin care kamu.



3. Melembabkan

Nah ini dia. Gw itu orang yang sangat picky milih moisturizer. Ga mau yang wangi nyengat, ga mau yang berminyak tapi bikin lembab, ga mau yang kerasa berat di kulit. Karena sehari-hari gw jarang pake make up, gw harus banget pilih moisturizer yang lembab tapi ga bikin oily dan gak lengket. And guess what? once again Ristra berhasil bikin gw seneng karena Moisturizing Cream ini does all the good job! hasil akhirnya velvety tapi ga sampe bikin kulit terasa berat, ga lengket sama sekali tapi cukup bikin kulit gw terhidrasi sampai malam.



4. Meregenerasi kulit

Last step, langkah tambahan yang bisa kamu lakuin seminggu 3 kali yaitu Scrubbing. Gw biasanya scrubbing setelah pake make up yang tebal. Scrubbing ini juga penting buat ngangkat sel kulit mati yang numpuk dan bikin kusam. Selain itu sel kulit mati numpuk bakal bikin skincare ga meresap dengan baik.

Overall semua produk Ristra diatas cocok semua di kulit kering gw, ga ada yang bikin kering dan perih atau bikin jerawatan. Oiya selain nyobain produk diatas gw sempet nyobain treatment juga di Ristra Clinic. Gw nyoba facial yang platinum dan i must admit that was a nice experience. Gw udah jutaan tahun ga di facial dan Anti Aging Facial Platinum ini enak banget. Best partnya adalah pas Face Accupressure, kayak ditotok gitu lho, nyaman banget.


Setelah facial sesuai hasil konsultasi dengan dokter gw nyobain VMT alias Virtual Meso Therapy. Jadi ini buat masukin serum supaya kulit lembab tapi ga pake jarum-jaruman. Cuma pake alat yang kayak di setrum rasanya (tapi ga sakit) lalu di infrared.



Funny part is... pas gw masuk ke ruang konsul gw liat papan nama dokternya, dan dokternya liat form data gw. Gw dan dokternya liat-liatan karena nama kita hampir sama hahaha. Nama dokternya Kara Anindita. She is so nice dan kita ngobrol terus selama treatment. Pas gw post di instagram ada salah satu temen gw bilang ternyata dokter Kara ini sepupunya hahaha.
 
Oke secara keseluruhan gw suka banget sama treatment di Ristra Clinic terutama Face Accupressure nya dan VMT yang ternyata ngaruh banget di gw! Sekali nyoba langsung berasa kenyal dan lembab banget seharian

(post treatment bare skin)

Untuk yang mau nyoba produknya kalian bisa beli di Watson, Dandan, Alfamart dan online bisa kamu beli di Lazada dan JD.id.
 
Mau nyobain treatmentnya? kamu bisa main ke RistraClinic:

LOCATION

1. Ristra Klinik Wahid Hasyim
Jl. Wahid Hasyim Raya no. 74, Menteng, Jakpus. No Telp: 021-3102001

2. Ristra Klinik Radio Dalam
Jl. Radio Dalam Raya no. 5B, Kebayoran, Jaksel. No Telp: 021-7226673

3. Ristra Pondok Indah Mal
South Skywalk Lt. 1 No. S106 & S107 No Telp : 021-759 20803

4. Ristra Klinik Bandung
Ruko Gallery Cimbeleuit No.3/42, Cimbeleuit, Bandung.No Telp : 0878-2586-1926

Penasaran sama make up dan skincare Ristra yang lain? Kamu bisa main ke www.ristra.co.id untuk info lebih lengkapnya.

2 comments:

  1. KINCLONG SIS! jadi pengen nyobain treatmentnya ristraaa...
    btw 4 step produknya ristra berapaan mak? daku mau beli yg med soap nya dulu kayanya, soalnya dulu pernah pake dan emang cocok buat muka yang jerawatan gitu

    ReplyDelete
  2. So nice article, glad to read this post, thanks so much!

    ReplyDelete