May 7, 2015

Gaya Spa IPL Acne Therapy


Kemarin ini gw dapet undangan dari Gaya Spa untuk nyobain salah satu Metode perawatan wajah yang tersedia di Gaya Spa yaitu Intense Pulse Light atau IPL.  Buat kalian yang rajin ngikutin perkembangan dunia kecantikan pasti udah akrab sama istilah diatas yaaa.  Kalau dulu IPL identik dengan perawatan buat ngerontokin bulu di tubuh, sekarang perawatan dengan laser ini bisa juga digunakan buat wajah.  Tujuannya macem-macem, bisa ngilangin pigmentation, meremajakan kulit bahkan buat ngatasin jerawat.  



Gw udah lama suka denger beberapa temen nyobain IPL jadi gw cukup penasaran sama proses IPL ini.  Setelah beberapa kali gagal ke Gaya Spa karena waktunya ga pas akhirnya beberapa waktu lalu gw sempet juga kesana.  

 

Ini udah kesekian kalinya gw ke Gaya Spa, dan sampai sekarang Gaya Spa tetep menurut gw adalah salah satu spa yang paling nyaman tempatnya.  


Untuk menjalani IPL ini kita harus konsultasi dulu sama dokter untuk tahu lebih jelas masalah kulit kita dan perawatan apa yang pas buat ngatasin nya.  Berhubung gw lagi ada jerawat maka gw mutusin untuk nyobain treatment untuk jerawat dengan IPL.  

Kalo ada yang ga percaya gw jerawatan maka percayalah saudara-saudara! Gw juga ga tau kenapa beberapa minggu ini muncul jerawat di pipi kanan gw yang ga sembuh-sembuh.  Hilang timbul terus dan ninggalin bekas yang annoying banget.  Berhubung gw sebenernya jarang banget jerawatan makanya gw cukup risih banget sama komentar hubby ato orang-orang disekitar gw yang nanya "kok sekarang jerawatan?".  Hhiiikkkssss 


Sebelum dilakukan IPL gw difacial dulu supaya kulit dalam keadaan bersih.  Facial disini ternyata enak bangeeettt, gw sampe terkantuk-kantuk heheh. Tapi tetep sih pas bagian ekstraksi komedo gw cukup tersiksa.  Abis facial kerasa enak banget ini muka deh, bersih Dan seger BANGET.  

Setelah facial gw naik ke lantai atas buat treatment IPL.  Agak deg-deg an sih karena gw denger selama proses IPL ada rasa sakitnya dikit.  Gw Itu tipe yang ga tahan sakit dan termasuk menye-menye soalnya heheh.  Gw bahkan sering dihujat karena gw takut disuntik, padahal gw dokter hahahah.  Nah diruangan dokter gw tiduran dan mata gw ditutup supaya aman dari sinar laser yang nanti ditembakan ke wajah.  Ga lama dokternya bilang prosesnya mau dimulai, gw udah siap-siap tarik napas tuh.  Eh ternyata ga sakit yang gimana gitu kok.  Masih bisa ditoleransi banget deh, malah sakitan di ekstraksi komedo deh.  Bagian kulit yang berjerawat ditembak sama sinar laser buat matiin kuman penyabar jerawat, lalu sisa wajah gw yang ga berjerawat diberikan gel baru di laser lagi buat rejuvenation.  Nah kalo dikasi gel wajah kerasa lebih nyaman dan ga sakit sama sekali, cuma ada rasa panas sesekali aja.  


Photo diatas gw ambil dari Gaya Spa yah, soalnya gw kan berjilbab jadi ga bisa dipajang deh foto pas treatment :p.  Prosesnya ya  kayak foto diatas mata gw ditutup juga.  

Efeknya?  Efek langsung dari IPL menurut gw ga keliatan, yang gw rasakan cenderung efek seger dan bersih dari facialnya.  Efek IPL yang buat jerawat sendiri baru gw rasain beberapa hari setelah treatment.  Bagian yang berjerawat jadi kempes Dan sempet selama 1-2 minggu bagian pipi kanan gw itu jerawatnya berkurang banget!  Tapi kemudian pipi gw kembali jerawatan, jadi ya sama seperti perawatan kulit lain, IPL ini juga harus dilakuin secara simultan ga bisa sekali doang.

So far gw cukup puas sama perawatan ini karena efek ke jerawatnya beneran keliatan dalam waktu singkat Dan praktis.  Ga perlu pake krim ini itu berlapis-lapis Dan ga repot.  Recomended! 

Buat kalian yang mau nyobain teatment perawatan kulit berikut gw cantumin pricelist nya ya.  WAJIB banget nyobain facial disini selain nyobain spa nya.  




Nah untuk teatment diatas ini Kamu harus bikin janji dulu ya, cukup telfon aja ke Gaya Spa untuk reservasinya.  Selamat mencoba!


Thanks Gaya Spa!

8 comments:

  1. Kalok untuk pori-pori tersumbat gimana, Mbak? Metodenya hampir sama kah? Soalnya ada sebum yang mampet nih di pipi ku :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo komedo sih diekstraksi, kalo pori tersumbat coba di microdermaabrasi deh

      Delete
  2. Replies
    1. walah lightingnya aja kali mbaaa heheh

      Delete