Feb 26, 2014

Katy perry insult muslim?

Serius nih? Aiiih ini mah udah dua rius.  Mungkin udah ada yang baca beritanya atau mungkin udah nonton videonya? Yepp di vclip terbaru Katy Perry ini disinyalir mengandung suatu "hinaan" terhadap umat muslim.  Pada menit ke 1:15 terlihat seorang laki-laki seolah terbakar menjadi abu.  Masalahnya orang ini mengenakan kalung di dadanya berlafazkan Allah.  Jadi kalung itu pun ikut terbakar. 

Merasa terhina? Tentu saja! Saya segera ikut sign petisi supaya vclip ini di banned.  Padahal Katy ini salah satu penyanyi favorite saya lho. Marah? Kecewa? Tentu! Tapi tau ga apa yang bikin saya lebih marah?

Ya, yang bikin saya lebih marah adalah ketika membaca komen-komen dari orang.  Banyak yang bilang lebay ah gitu aja tersinggung, santai aja bro.  Oke, buat saya agama dan Tuhan itu bukan buat santai-santai. This is only show how much we love our Allah.  Kalau situ santai Tuhan anda dilecehkan ya itulah cerminan seberapa anda mencintai Tuhan anda, anda tidak keberatan Tuhan anda dijadikan lelucon.  Kalau anda santai dan tidak peduli Tuhan anda dilecehkan, sok atuh coba di cek dulu hati anda sendiri.  Mungkin udah lama ga disapu oleh doa? Sehingga disaat puluhan ribu orang lain tersinggung terhadap issue ini anda malah biasa saja. 

Saya tidak begitu peduli apakah di video ini ada unsur illuminati ato apaan kek.  Yang saya pedulikan hanya ada lafaz Allah saya disana yang dilecehkan. 

Oke mari kita berpikir positifnya, Keti maupun timnya ga tau soal lafaz tersebut dan ga sengaja melakukan hal tersebut.  Maka setelah diberi tahu betapa fatalnya hal tersebut bukan hal besar kan untuk Katy dan tim meminta maaf dan menarik kembali video itu. Yah kita tunggu saja.

Yang bikin saya lebih sedih lagi, ketidakpedulian orang-orang muslim sendiri terhadap Tuhan dan agamanya.  Beberapa orang milih nutup mata, masa bodo.  Begonya lagi ada yang komentar "kalo ga suka ya ga usah diliat".  Kalimat diatas sering banget saya denger, ocehan khas orang males.  Ibarat orang ngebaretin mobil lo dan lo marah-marah mobil lo lecet dan tu orang bilang "kalo ga suka ga usah diliat pak bagian yang lecetnya".  Mana bisa saya menutup mata untuk sesuatu yang menyinggung dan merugikan saya? Sesuatu yang kelak nanti bisa-bisa dianggap lazim dan sah sah saja sehingga semua orang bebas membakar maupun melecehkan lafaz Allah.  Bisa sajapun anak anda yang kelak melakukannya karena mengganggap hal tersebut tidak masalah. 

Banyak lagi yang tau, tapi tidak mau komentar, tidak mau terlibat.  Kenapa?

1) Takut dianggap menyenggol SARA.  
Lho membela pride agama sendiri kok dibilang SARA.  Banyak nih orang model gini, dinasehatin aturan islam malah bilang "jangan bawa-bawa SARA dong".  Jangan terpecah oleh agama katanya.  Hadeeh speechless deh saya.  Saya cuma bisa berharap kelak saya dan suami diberi kekuatan oleh Allah untuk ngedidik anak kami berani membela Allah dan agamanya. 

2) Malu nanti dianggap fanatik
Bahkan untuk nge-like aja takut lho.  Takut dianggap fanatik dan lebay. Rasa malu ini lalu mengalahkan harga dirinya :) demi pandangan orang disekitar, anda pun menutup mata, telinga dan mulut. 

Hanya tinggal menggerakan jempol meng-share issue ini saja sudah sulit, apalagi diminta berperang membela Tuhan??? Sekali lagi saya miris.

Sekali lagi tujuan kami bukan menghasut anda membenci si artis atau apa.  Tapi kami inginnya, semakin banyak yang menunjukan keberatan terhadap video ini maka semakin cepat pula video ini ditarik. Juga dengan menunjukan keberatan maka orang diluar muslim bisa tahu seberapa cinta dan pentingnya Allah untuk kita agar jangan sampai hal yang sama terulang lagi.

Semoga anda yang membaca tulisan saya ini bukan salah satu dari yang saya sindir diatas :) semoga kita lebih baik dari mereka amiiiinnn.....


Posted via Blogaway

17 comments:

  1. Saya juga merasa terhina banget mba', jantung berdebar2x menahan esmosi nonton klipnya, eh emosi. Oia saya juga udah ikutan petisinya mba', semoga banyak sobat muslim yg lain yg mau ngisi petisi ya?
    Btw suka bangettt ama entri mba' yg ini, 4 jempol deh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thnx yaaa udah baca dan mampir. Di share yuk biar yg lain pada melek

      Delete
  2. Sayangnya petisinya udah di closed entah kenapa :(

    ReplyDelete
  3. Bagus tulisannya dan Salut bwt hanna sudah seperti agen muslim. Sukses terus bwt hanna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin... sebenernya ga ada niat jd agen muslim ato apa cuma menyuarakan pikiranku aja heheh...thankyou ya udah mampiirrrr

      Delete
  4. Setuju bgt han. kadang rasa miris kira lebih menusuk saat kita lihat umat yang macam begitu dibandingkan rasa miris kita ke pelakunya.

    Belum pernah liat videonya, tau berita ini jg baru dari blognya hanna. Tapi liat kejadian mirip-mirip itu sering banget. Islam dihina lah, diinjek-injek lah, fobia islam lah. Gue bingung dengan mereka, seinget gw, gw gak pernah tuh ngehina agama orang. Agama apapun itu pasti selalu dianggap suci buat pemeluknya, bisa lah kita bayangin sesuatu yang dianggap suci itu diinjak-injak namanya, wajar kalau marah dan bertindak (dan emang harusnya gitu).

    Yang lucu itu emang kedua fenomena yang hanna tulis tadi. Sering lah gw liat. Gak wajar sih kata gw kecuali orangnya emang udah agnostik atau mau belaga humanis, hehe.

    klo emang kerjaan illuminati, wajar lah dia hina agama. Gak cuma islam, agama lain juga dihina2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa yg jadi perhatian gw juga ya justru orang2 muslim yang kayak bodo amat gitu.... kalo illuminatinya no komen ah, abisnya emang ya beda urusannya kalo nyangkut itu... ribet hehehhe

      Delete
  5. Pernah baca tulisan ustadz tentang 'Allah tidak perlu dibela' saya kupa baca dimana. Jadi maksud ustadz tsb apabila kita menemukan Allah ataupun agama kita dilecehkan baiknya kita menentang tapi dengan sikap sewajarnya dan apabila orang tersebut mengaku salah dan memperbaiki perbuatannya kita tidak perlu membenci ngotot atau bermusuhan karena pada dasarnya Allah tidak perlu dibela ataupun pembelaan. Karena Allah itu Esa dan tidak ada yang mampu menandinginya. Pertama liat foto kaya yang hanna post ini tapi adegannya orangnya udh hampir jadi ahu, rada marah juga. Tapi trus baca2 lagi tulisan tentabg katy minta maaf dan sama sekali ga ada tujuan SARA dibalik itu dan video udah ditarik juga kayaknya skrg, jadi saya bukan ga mau pusing tapi udah ga pusing lagi. Hehehehe
    Yang ngeselin itu kalo Islam atau Allah atau Nabi dihina trus udah gencar protes tapi yang ngehina masih ga tau diri tambah ngehina2 ihhh itu gemes banget rasanya. Kayaknya petisinya udh di close karena videonya udah ga ada tapi ga tau juga aku blom cek utub lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak rani :) yup semua muslim pasti marah melihat ada pihak tertentu yang menistakan simbol-simbol Islam, apalagi ini lafadz Allah. Memang, Allah tidak butuh pembelaan kita, karena Dia Maha Besar. Tapi justru kita yang butuh melakukan pembelaan itu, sebagai tanda cinta hamba kepada RabbNya, supaya mendapatkan RidhoNya :) cmiww

      Delete
    2. Heheh iya bener... Allah ga butuh dibela. Tp wajar kan kalo kita mencintai sesuatu lalu kita marah dan tersinggung kalo sesuatu yg kita cintai dilecehkan? Hehe..

      Delete
  6. Aku belum liat videonya *ga apdet*
    tapi sungguh kalo ada kek gituannya si keti keterlaluaaaan :(
    padahal aku suka lagunyaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sebenernya suka sama si keti maaak :(

      Delete
  7. saya bangga Mbak Hanna, sekaligus malu, karena saya malah belum nulis sesuatupun soal video ini, dan tentang bagaimana mbak Hanna menunjukkan how you love Allah and this dien. May Allah bles you and your family :) Jazakillah inspirasinya, I mean it

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subhannallah malah aku jadi malu mba baca komennya hehe... amin amiiiin yra. Smg Allah menjaga kita semua selalu yaaaa

      Delete
  8. setuju banget sama mbak Hanna..
    aku jg marah pas baca beritanya..trus pengen minta link petisi..eh..baca komen di atas ternyata udah ditutup linknya..
    sebelumnya aku blom liat videonya sih..
    trus aku liat di yutub..kok ga ketemu..
    terus pas aku perhatiin, ternyata yg bagian liontin dg lafazd Allah udah di edit alias diilangin..
    alhamdulillah..
    kalo diliat2 emang video klipnya banyak simbol2 iluminati'nya (setauku lho ya..cmiiw)..
    dan katanya kalo iluminati itu ga cuma Islam aja yg di jelek2in.. (sekali lg cmiiw)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa memang sudah dihilangkan... mudah2an ga terulang lagi yaaaaa

      Delete