Jul 25, 2011

event : Meet David Arbid from Make Up For Ever


Hola ladies!
Untuk kedua kali nya gw diundang oleh Make Up For Ever ke acara beauty blogger gathering nya.  Kali ini acara nya akan dihadiri oleh Mr. David Arbid yaitu make up artist internasional dari MUFE, yang juga merupakan tangan kanan dari Dany Sanz, founder nya MUFE. Dialah salah satu make up artist yang bikin iklan produk HD yang bisa kalian liat disini.  Mau tau lebih jauh tentang David bisa kalian diliat di sini.

the invitation
 Hal yang paling utama dari acara semacam ini tentu adalah... YA, ngobrol sama bloggers! Beberapa dari kami memang udah saling kenal jadi ga canggung lagi buat ngobrol santai.  Dan buat gw selalu nyenengin juga untuk ketemu orang-orang baru yang sebelum nya gw kenal, bisa dapet (nyolong) ilmu dari mereka soalnya.. hehe.. btw im really sorry for the bad pics, dengan cerobohnya gw lupa bawa camera =(


took it from stella


priscill, stella, me, sari and nissa
with mba dessy

nissa and me

with the MC, Rahma Umayya


     Campaign kali ini masih sama dengan events sebelumnya yaitu tentang HD line, dimana HD line ini bisa bikin muka kamu flawless dan perfect bahkan ketika dilihat dari TV berteknologi High Definition! Tau kan para artis dulu kalo mau ambil foto ataupun shooting, foundation nya bisa 5cm tebelnya biar keliatan mulu, nah pake HD line ini kamu ga perlu ber-make up tebel-tebel lagi kayak gitu. Ga percaya? hhmmm... kalian suka nonton serial drama kan? perhatiin make up para pemerannya? Nah gw kasi bocoran ya TV series dan beberapa movies yang make produk HD ini untuk memoles actor dan actress nya.  Hasil HD make up ini bisa kalian liat kalau kalian nonton Gossip Girl, Hannah Montana, Ugly Betty, CSI, Heroes, film SATC 2 dan banyak lagi yang kalo gw sebutin ga abis-abis!

     Nah di event ini David Arbid juga ngasih liat demo make up menggunakan HD line ini.  Mau tau donk gimana make up artist international ini nge dandanin?

ini dia yang namanya David Arbid

David menjelaskan masing-masing produk HD line
Yuk disimak step by step nya :

1.  HD Elixir
David memakaikan HD elixir ke model nya karena HD elixir ini adalah serum unik yang hasilnya instant, guna nya untuk menambah kelembapan kulit sampai +520% setelah di aplikasikan 15 menit! Mau dapet efek yang maximal? masukin ke lemari es! oiya HD elixir ini juga bagus untuk kamu olesin di bawah mata yang capek karena bisa ngurangin puffy eyes.


2.  HD Primer
Primer ini peeentiiiing banget buat make up.  David mengatakan kalau ada make up artis yang ga make primer dulu sebelum makein make up udah pasti dia bukan make up artist yang baik.  Primer bisa membantu mengoreksi warna kulit kamu dan membantu foundation kamu bertahan lebih lama dan memudahkan pengaplikasian foundation.


3.  HD Foundation
Foundation ini oil free dan coverage nya medium.  Ga usah takut bingung soal shade karena pilihan shade nya buanyak bener!  Berdasarkan  pengalaman pribadi gw nih ya, hasil nya si foundie ini dewy bukan matte dan powdery.  Gunakan foundie yang mendekati shade kulit kamu, dan untuk make up yang lebih oke bisa kamu pilih shade yang lebih gelap untuk shading pipi. Oiya kamu bisa pilih mau pake kuas atau pake spons untuk aplikasi nya.  David juga ngingetin kalau kamu pilih kuas jangan lupa buat rajin NYUCI KUAS! *uhuk-uhuk, gw banget nih suka lupa nyuci kuas, hehe..


4. HD concealer
Tau kan ada make up artis yang milih makein concealaer duluan dibanding foundie dan ada yang sebaliknya?  nah David milih make concelar setelah foundie, alasan nya supaya kita bisa make lebih sedikit make up.  Kalau ternyata foundi udah cukup nutupin kekurangan-kekurangan wajah so kenapa harus pake berlapis-lapis make up?  Oiya yang unik HD concealaer ini aplikatornya adalah silikon.  Dan seperti foundie nya, shade concealer ini lengkap yaitu terdiri dari 14 shades.


David arbid and the model
5. HD blush
Aaaaah i love this product! Selain karena pilihan warna nya banyak (14 shades), gw suka blush ini karena berbentuk cream dan ada pumpnya! jelas lebih higienis kan?  Juga blush ini multifungsi, bisa kamu buat jadi eyeshadow dan lipstik juga.  Cara pakainya pake kuas kamu, kalau kamu rasa warna nya terlalu pigmented bisa kamu campur dulu dengan sedikit foundie atau primer kamu. Disini david menggunakan blush ini sebagai eyeshadow dan lipstiknya.




6. HD Powder
Mungkin kalian yang suka googling soal powder ini pernah baca kalau powder ini kurang bagus, bikin bagian bawah mata belang kayak gini :


mengerikan, source from google
David menekankan kalo foto diatas bukan salah dari si powder, tapi salah make up artist nya lupa to swipe it off! Jadi jangan langsung say no dulu ya sama si powder ini, mending dicobain dulu.. hehe..



7. Make up mata dan lipstik
Pertama-tama David mengulaskan eyeliner pencil di bagian atas garis mata si model, guna nya untuk mengisi ruang-ruang kosong yang terlihat diantara bulu mata.  Setelah itu baru deh pake si Aqua Liner yang pernah gw review.  Saran David, kalau mau bikin make up mata yang lebih heavy dan tetep keliatan fresh sebaiknya kalian apply make up mata dulu baru foundie dan lain-lain nya. Aaaaand here is the result!

loove her eyes!




Nah itu dia beberapa tips dari David Arbid.  Sekarang waktunya... pameran foto! hehe..

foto bareng? wajib hukumnya


mda dessy, putri, me and my friend sari. took this pic from putri

courtesy of marcelle
Well, it was super fun ngabisin waktu sama para bloggers dan juga MUFE team.  Thank you for inviting me! ;)

8 comments:

  1. your writing is always fun to read <3

    ReplyDelete
  2. ngiri abis..
    ^_^

    i wish i wish

    ReplyDelete
  3. waah jangan ngiri donk deperta, mudah2an nanti di kota lain juga di adain yaa =)

    ReplyDelete
  4. Wah ini seruuu ,,, produknya fav gw semua dan diajarin sm expertnya haha. Asikk

    Btw gw juga curiga itu bedak lupa di swipe ternyata bener, krn bedak HD kan halus banget, ga mgkn kayak abis "baking" si Nicolenya haha.

    ReplyDelete
  5. @jenny : paling fave yang mana jeeen? Tapi setelah gw pake sendiri emang rada susah lho ngeratain HD powdernya, emang alus banget n kalo ga merhatiin dengan bener bisa masih sisa garis2 bekas swipe an nya...

    ReplyDelete
  6. Oh gue suka yang Primer sama HD powdernya. Mgkn krn wrnnya putih juga ya powdernya jadi begitu. Skrg penasaran sm concealernya, lo udah coba? gmana ?

    ReplyDelete
  7. Beluuumm pernah cobaaak, kayaknya sih kalo gw liat ga gitu bagus coverage nya deh si concealer nya, mungkin buildable kali yah.

    ReplyDelete